Cara Menonaktifkan Windows Update di Windows XP

Berjumpa lagi dengan saya di Syaka Tech. Pada kesempatan ini saya akan membagi ilmu mengenai Cara Menonaktifkan Windows Update di Windows XP.
Sebelum menuju ke langkahnya, sebenarnya apa sih windows update itu? Nah, tentu teman-teman yang sudah terbiasa mengutak atik komputer akan tahu jawabannya. Bagi yang belum tahu, Windows Update adalah service atau layanan yang diberikan oleh Microsoft yang ditanam langsung didalam sistem operasi Windows untuk melakukan pembaruan sistem jika terkoneksi dengan internet. Pembaruan sistem ini termasuk penanganan eror, bug, atau mengupgrade ke versi diatasnya.
Menurut pengalaman saya, si Windows Update ini :D akan mengubah sistem atau meng-update sistem dengan cara download dahulu saat terkoneksi dengan internet. Lalu jika di restart atau shutdown, komputer akan otomatis mengupdate sistem.

Namun, jika kita menggunakan paket data untuk internet dan Windows mendownload update dari server dan cukup besar, lama kelamaan akan habis dengan cepat paket data tersebut. Nah, mungkin beberapa orang cukup terganggu dengan hal ini.

Oke, kalau begitu, langsung saja simak bagaimana Cara Menonaktifkan Windows Update di Windows XP di bawah ini:
  1. Jalankan program Run. Caranya: Start>Run (pada bagian kanan bawah diatas Shut Down). Atau menekan tombol logo Windows+R secara bersamaan.
    update, run, xp, windows
  2.  Ketikkan "msconfig" di dalam kotak dialog Run tanpa tanda petik.
    msconfig, tanpa petik, run, xp
  3.  Akan muncul jendela "System Configuration Utility". Pilih pada tab "Services"
    xp, update, services
  4.  Cari yang namanya "Automatic Update". Lalu di disable atau centangnya dihilangkan. Lalu klik "OK".
    automatic, update, xp
  5.  Akan muncul jendela "System Configuration" untuk konfirmasi Restart komputer atau keluar tanpa restart. Disini saya memilih "Restart" karena perubahan akan disimpan setelah komputer direstart.
    restart, exit, xp, update
  6.  Selamat, Windows Update telah dinonaktifkan.
Mudah kan teman-teman. Semoga bermanfaat untuk teman-teman. Sampai jumpa lagi.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Windows Update di Windows XP"

Post a Comment

Silakan isi dengan komentar yang bermanfaat. Jika terdapat SPAM, maka kami akan MENGHAPUSNYA.